Pages

Tentang Bayangan

Menari

Bagi saya pribadi memotret bayangan itu cukup menarik, kadang kita bisa mendapatkan pose-pose abstrak, aneh, dan otomatis mengikuti manusianya.
Dengan banyangan kita bisa lebih memainkan imajinasi kita sendiri tentang apa, bagaimana, sedang apa dia.
Memotret bayangan akan lebih menarik apabila momennya pas, seperti sebuah siluet tapi dengan background yang bermacam-macam, contoh lantai, jalan, tembok, jalanan, dan sebagainya. Selain itu juga jika terjadi sebuah repetisi atau pengulangan.
Sebagian besar foto disini selain banyangan sebagai subyek utama juga ada sedikit "potongan" tubuh manusianya, karena bagi saya pribadi menambahkan unsur makhluk hidup dalam foto walaupun sedikit akan membuat foto itu lebih "hidup". Coba amati foto berjudul "Berjalan" dengan foto yang lain, bagi saya ada rasa beda, namun tergantung mau fokus dimana foto kita, bercerita tentang manusia atau memang kita memotret benda saja.
Misal kita sedang memotret di jalanan, atau bisa saja disebut Street Hunting, kita tak hanya ambil pengemis, wajah-wajah orang tua, tukang becak, candid-candid saja, tapi coba cari komposisi-komposisi unik dan banyangan yang muncul dipadukan dengan benda-benda di sekitar kita. Selain saan street hunt bisa pada sebuah event seperti  tari-tari tradisional yang mengenakan berbagai macam aksesoris dan hiasan unik di kepala atau badan, bayangan yang muncul pasti akan menarik dipadukan dengan atraksi dan gaya penari.
Mungkin cukup sekian dari saya, silahkan dinikmati, saran, kritik, dan komentar dibuka lebar :D


Berjalan


Bersepeda


Bermain gitar


Bersih-bersih


Berjalan


Berlari


nJengking

All photographs copyrighted by me
Twitter & Instagram @kembaz
email arsyadanizar@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar