Pages

NGEKOST


Kost atau bisa juga disebut kontrakan, tempat dimana seseorang atau beberapa orang tinggal untuk sementara waktu dalam rangka merantau baik untuk mencari ilmu atau bekerja. Disini "Kost" dan 'kontrakan" akan sangat identik dengan yang namanya mahasiswa, salah satunya alasannya karena saya sendiri masih dalam status mahasiswa, hehehe. 

Foto-foto dibawah sangat dominan menggambarkan kost pria, karena eksekusi saya tidak ambil foto kost wanita, gak pada mau, hahaha

Foto-foto dalam cerita ini saya tuangkan dari hasil opini beberapa teman, waktu itu lewat chatting Facebook dan sebelumnya juga terinspirasi dari blog Senior saya. Awalnya foto-foto ini akan saya jadikan sebagai Tugas Akhir mata kulliah Fotografi, namun ternyata konsepnya ditolak oleh mas Asdos, tak apa saya unggah saja di blog.

Pertanyaannya seperti ini, "Apa sih yang tersirat dalam pikiranmu kalau dengar kata Kost atau yaa NgeKost?" "Suasana? Kondisi? Keadaan? "

Dan kurang lebih seperti ini jawaban mereka, lewat foto  :

Berantakan, bermalas-malasan
Stereotype beberapa orang-orang seperti ini, berantakan, tempat bermalas-malasan, tidur, dan sebagainya. Kenyataannya benar juga memang. Selain untuk istirahat setelah lelah kegiatan di kampus juga untuk menghabiskan waktu saat tidak ada kegiatan di kampus.

Bayar-bayar
Awal bulan juga akhir bulan atau juga tengah-tengah, yang listrik, air, galon, laundry, macam-macam, adaaaa saja yang molor.

Lepas Rindu
Namanya juga hidup jauh dari sanak keluarga, media telefon sangat efektif untuk menyelesaikan masalah ini, telefon saat kangan, telefon saat ada apa-apa, juga telefon saat "kekeringan."

Nonton Bareng
Nonton film ramai-ramai, baca artikel ramai-ramai, lebih asyik daripada sendirian. 


Irit
Untuk ngirit bawa ricecooker, lauknya beli dan pasti lebih murah, nasinya bisa makan sepuasnya.

Galau
Gelisah, gundah, resah, entah apa penyebabnya, macam-macam pastinya. Mungkin masalah organisasi, tugas, keuangan, asmara?


1 komentar: