Pages

Asyiknya Fotografi Dengan Smartphone


Seiring dengan majunya teknologi, kegiatan fotografi pun menjadi semakin mudah dilakukan kapan saja dimana saja salah satunya menggunakan telepon genggam. Sebelumnya fotografi hanya lekat dengan kamera seperti SLR, DSLR, Lomo, KLJ, dsb sekarang bertambah satu lagi yaitu "gadget photography" dimana kegiatan potret memotret dilakukan menggunakan telepon genggam atau hp. 

Telepon genggam disini mencakup semua jenis asal berkamera, apalagi dengan aplikasi yang mendukung untuk editing, sharing, dan semacamnya. Bagi para pemilik smartphone seperti Android, iPhone, dan Windows Phone kegiatan ini sangatlah menyenangkan karena fitur-fitur yang sangat mendukung, seperti adanya aplikasi berbagi foto seperti Instagram dan Eyeem, serta berbagai macam aplikasi kamera dan edit foto.

Gambar yang dihasilkan memang tidak sebagus hasil dari kamera DSLR, tapi justri itu yang membuat gadget photography ini menjadi lebih menyenangkan. Bahkan ada lensa tambahan untuk kamera di telepon genggam layaknya kamera DSLR seperti lensa macro, tele, dan wide. Dengan banyaknya peminat gadget photography munculah berbagai komunitas di Instagram salah satunya seperti coferONE, fotodoids, instagallery, dsb. 

Dengan harga, ukuran, dan kemudahannya kita bisa berfoto ria dengan gadget dimana sana, kapan saja, tak perlu repot dan berat membawa kamera. Ditambah lagi untuk acara-acara konser terkadang ada larangan membawa kamera baik pocket maupun DSLR, memotret menggunakan gadget bisa menjaadi solusinya. Pun bagi yang belum ada budget untuk membeli kamera DSLR, menggunakan gadget bisa jadi solusinya. Di Instagram sendiri juga banyak kompetisi-kompetisi foto berhadiah, seperti pulsa, uang tunai, bahkan travelling gratis.Bagi saya sendiri dengan yang penting hasil fotonya, momen, cerita, dan pesan yang di dalamnya, baik dengan DSLR atau smartphone itu sama saja. 

By the way, ini beberapa hasil foto saya dari smartphone yang sebelumnya sudah ada di akun Instagram saya (@kembaz), silahkan dinikmati, saran, kritik terbuka. :D



Memotret manusia dan hal-hal disekitar kita










Konser Metallica di GBK bulan Agustus lalu.





Landscape langit, dan random stuff :D



Thanks.
Instagram & Twitter : kembaz
Email : arsyadanizar@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar